Home » , » bagaimana cara masukin audio samples di fl studio

bagaimana cara masukin audio samples di fl studio

Yup lanjut lagi bro, tentang tutorial fl studio lanjutan dari bagaimana membuat lagu dj. Kali ini ane bahas tentang bagaimana memasukkan audio clip samples, lagu  atau vocal, kedalam playlist di fl studio. Ini biasanya ketika kita akan nge-remix lagu atau sekedar iseng dan sudah membuat beat 4 atau 8 bar maupun instrument lainnya. selanjutnya kita ingin memasukan vocal. Ada 3 cara yang umum di pakai untuk ini, namun cara simple-nya seperti ini:

Bagaimana cara masukin audio samples di fl studio ?

1. Klik menu chanel
2. Pilih Add one
3. Pilih Insert audio CLip
4. Selanjutnya muncul box properties audio clip..klik gambar folder, lalu silahkan ambil vocal, samples, effect yang ingin ente masukin ke playlist.

5. Selesai deh..tinggal klik di area playlist otomatis langsung muncul audio clipnya di playlist. Selanjutnya tinggal ente geser posisinya sesuai timing. Cara ke dua: Klik kanan di sembarang channel di pattern --terus pilih insert audio clip.  Kurang jelas lihat video di bawah.



Cara lainnya untuk masukkin audio samples atau lagu ke dalam playlist fl studio adalah menggunakan Edison yang letaknya ada di pojok kanan atas Fl studio yang bergambar gunting. Feature edison cukup lengkap untuk editing audio di fruity loop. Namun bagaimana menggunakan edison nanti akan ane bahas di article selanjutnya.

Bagaimana menurut ente tentang cara masukin audio samples di fl studio ? kurang jelas atau mo nambahin. Silahkan comment.

Tambahan :

Untuk Fl studio 12 bisa langsung di drag dari windows explorer ke dalam playlist data audionya. Jadi tidak perlu perlu lagi menggunakan Audio clip channel.

Baca article : Cara patch samples di Fl studio

Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 14.22

3 comments:

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.