Home » » Membuat cd audio yang bagus

Membuat cd audio yang bagus

Membuat cd audio yang bagus bagi seorang DJ itu sudah pasti harus di lakukan karena memang cd audio penunjang saat djing yang mana koleksi lagu-lagu ada di dalam cd.Kenapa harus format cd audio? alasanya adalah karena kualitas suara yang di hasilkan lebih bagus ketimbang format mp3.Tapi lebih bagus Vinyl. karena pengaruh harga yg mahal jaman sekarang para DJ kebanyakan menggunakan cd audio yang di burning menggunakan software. Yang umum orang pakai Nero.Termasuk ane juga pake cd audio.

Masalahnya untuk dj yang baru lulus (sori) sebagian tidak tahu gimana sih cara bikin cd audio yang bagus untuk ngdj? sehingga main bakar aja sampai full. Teman-teman tahu bukan, CD blank memiliki kapasitas 700 mb/80 menit durasi. Dan jika di paksa bisa muat sekitar 10 lagu.Nah..pertanyannya adalah aman tidak kalau buat main jika satu cd kita isi 10 lagu (semuatnya)??

Dari pengalaman para senior..hmm..Paling aman membuat cd audio untuk djing adalah satu cd blank kita isi/burn 5 LAGU. Kenapa ? karena jarang sekali/gak pernah saat kita mainkan lagunya lompat atau lari-lari (kecuali lagunya memang lompat) jika dalam satu CD kita isi 5 LAGU. Berbeda kalo kita paksa dalam satu cd ada sekitar 9 - 10 lagu, kebanyakan lagunya sering lompat terutama pada track 6 - 10. Loh sebabnya apa bro?? ada yang bilang media recording pada cd menjadi corupt/lose data sehingga rekamanya gak full. Terus, ada juga yg bilang juga optik cdj tool membaca rekaman cd nya menjadi tidak stabil perputaran nya.

Ini sudah ane buktiin lho, bro. Satu cd isi 5 lagu aman banget buat main. Stabil gak pernah lompat lagunya dan jarang ngerool (jogdial) buat nyamain beat. seperti video di bawah. ane main satu cd cuma 5 lagu. malahan ada yg cuma 2 lagu.



Coba sekali-kali perhatiin bro Dj senior mungkin dj bobby, dj romy, winky and lainnya yang proffesional kalo bikin cd berapa lagu isinya. Pasti kebanyakan cuma dikit karena memang biar safety kalo main. Cd blank yang bagus yang kaya apa bro.? kalo pengalaman ane sih yang agak tebel bro and bermerk. Jangan pake cd murahan ane saranin karena nggak safety buat main n gampang rusak media recording nya. Ane pernah punya pengalaman pas lagu jalan tiba-tiba tersendat lagunya "parno deh" karena pake cd harganya cuma 1500..he.he

Yang bagus merk apa ya bro? banyak kok di pasaran kaya verbatim, cd pro..kalo ane pake Sony bro dari dulu. Aman sih. Cuma kadang susah nyarinya and rada mahal. Tapi ajip lah buat bikin cd audio. Jadi DJ kadang memang perlu selective. Berapa speed burning cd audio yang bagus sob..? Speed burning yang bagus untuk cd audio menurut ane 8 - 16x. Speed 16x, biasanya compatible ke semua audio player. Dan juga lebih membuat optik cdj atau media player lainnya awet. Yo wes lah buat teman-teman yang lagi belajar menjadi DJ or dah mahir tapi yang belum tahu membuat cd audio yang bagus seperti ini lah tipsnya. Video Cara membuat cd audio pake Nero disini.

Nb:
Yang nggak mo repot download and bingung nyari lagu2nya dimana silahkan pesan aja ma ane, satu lagu hargannya 3000 special lagu buat dj. Style electro house, tribal house, progressive house, dutch house, breakbeat. Lebih detailnya buka link page jual lagu dj.


Hendryal
DJ tips dan Tutorial Fl studio Updated at: 02.10

3 comments:

  1. Iya tuh bener.....dulu gw kira sama aja klo track'y dibikin Full ternyata bener tuh kata Sobat mending sedikit aja hhe......

    Wah jual juga nie Sob...nanti ane bilangin deh klo temen ane ad yg mau hhe...

    BalasHapus
  2. Bos, jelasin juga dong...kalo proses burn (bakar) itu paling bagus speed nya berapa...terus tips pakai nero apa aja...Matur nuwun mas bozzzz hendry

    BalasHapus
    Balasan
    1. dah ane tulis tuh sob speed burning cd audio yang bagus di nero burning room.baca lagi postingannya

      Hapus

Thank for your comment, bro ! Di larang mencamtumkan link hidup. Bantu share articlenya ke teman lainnya.